Untuk sekian kalinya, pada hari Kamis, 08 April 2021 Dispendukcapil Kota Probolinggo melaksanakan kegiatan perekaman Jemput Bola di wilayah Kelurahan Sumber Taman dan Kelurahan Kedungasem Kecamatan Wonoasih bagi ODGJ (Orang Dengan Ganguan Jiwa). Kegiatan ini dilaksanakan guna terciptanya hak untuk warga Kota Probolinggo agar memperoleh status kependudukan didalam masyarakat baik bagi masyarakat umum ataupun orang dengan kebutuhan khusus.

Jemput Bola adalah kegiatan dimana Perekaman KTP el dilakukan langsung ke tempat warga dengan ketentuan warga tersebut benar-benar tidak bisa datang ke lokasi perekaman yang ada di MPP ataupun Kantor Dispendukcapil Kota Probolinggo dikarenakan sakit (berkebutuhan khusus).

Kegiatan ini juga dibantu oleh pegawai Puskesmas setempat dan pegawai Kelurahan setempat agar mudah dalam mencapai lokasi tujuan. Adapun jumlah ODGJ yang melakukan perekaman di rumah masing-masing berjumlah 3 orang dengan alamat 2 orang Kelurahan Kedungasem dan 1 orang Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih.

by: PIAK

Tinggalkan Balasan