Sebagai implementasi nyata Misi keempat dari Walikota Probolinggo dan mensukseskan program nasional dalam penerapan Teknologi Informasi untuk kemudahan pelayanan maka Dispendukcapil Kota Probolinggo mengadakan acara Sosialisasi dan Launching layanan Dukcapil Go Digital berupa Akte Kelahiran online.

Acara yang digelar pada 13 November 2019 bertempat di Hall Bromo Park Hotel dan dihadiri oleh narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perindungan Anak dan Kependudukan Propinsi Jawa Timur. Peserta terdiri dari para bidan, petugas fasilitas pelayanan kesehatan serta kecamatan dan kelurahan. Pada acara yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan Ir Gogol Sujarwo MSi ini juga diikuti dengan demo penerbitan Dokumen Akte Kelahiran online yang hanya membutuhkan waktu kurang dari 15 menit untuk pencetakan.

Layanan akte kelahiran online ini juga semakin melengkapi program Inovasi AKIK CEMERLANG ( 3IN1 Kelahiran ) karena tidak hanya proses bisnis yang diefisienkan dan dipercepat, tetapi juga dilengkapi dengan akses secara online sehingga masyarakat mendapatkan berbagai alternatif cara dalam mengurus dokumennya.

Tinggalkan Balasan