Bertempat di Pendopo KecamatanWonoasih Kota Probolinggo, pada hari kamis, 23 Maret 2017, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Probolinggo Bapak Drs. Tartib Goenawan, M. Si melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kecamatan Wonoasih, menarik sekali apa yang disampaikan oleh beliau , yaitu SERIUS 3D atau program pelayanan 3 In 1 ( Sekali urus, memperoleh 3 Dokumen) .Sebuah program terobosan Dispenduk Capil Kota Probolinggo. Bagi masyarakat yang mengurus Akta Kelahiran bagi putra putri yang baru dilahirkan < 60 hari akan langsung memperoleh 3 Dokumen Administrasi Kependudukan yaitu perubahan KK karena ada penambahan anggota baru ; Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak, dengan harapan Setiap anak Indonesia yang baru dilahirkan mendapat Perlindungan Nagara serta kepastian hukum, berupa NIK yang dicantumkan dalam Kartu Identitas Anak.

NIK adalah Nomor Induk Kependudukan bersifat tunggal dan berlaku seumur hidup, sehingga dipastikan tidak akan ada penduduk ganda, Dan supaya si anak terlindungi secara hukum, maka anak di berikan Identitas seperti KTP orang dewasa, yaitu berupa Kartu Identitas Anak (KIA).

Acara sosialisasi berjalan cukup gayeng, banyak masyarakat merasa tertarik dengan mengajukan berbagai pertanyaan sekitar bagaimana prosedur / mekanisme mengurus program layanan 3 In 1 dan dijawab langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Probolinggo.

Sosialisasi di kecamatan Wonoasih akan berlanjut di kecamatan lainnya, dengan suatu harapan masyarakat Kota probolinggo semakin paham dan peduli akan kepemilikan Dokumen Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Sampai Jumpa di Kecamatan selanjutnya………

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *