KPU SILATURAHMI DISPENDUKCAPIL

KPU SILATURAHMI DISPENDUKCAPIL

Bertempat Di ruang VIP DISPENDUKCAPIL Kota Probolinggo pada tanggal 13 Maret 2017 rombongan dari KPU Kota Probolinggo yang dipimpin oleh ketua KPU Bapak AHMAD HUDRI, diterima langsung oleh Kadispendukcapil Drs. Tartib Goenawan, M. Si.  Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan peningkatan kerjasama dalam Legalitas dan validitas data pemilih, khususnya menghadapi PEMILUKADA 2018 yang tahapannya dimulai bulan September tahun ini.

Salah satu pemicu konflik Pemilihan Kepala Daerah adalah data kurang valid, demikian beberapa hal yang sempat dibahas dalam silaturahmi tersebut. Oleh karenanya, data pemilih untuk pemilihan Kepala Daerah menjadi faktor yang paling urgent dan harus diselesaikan sejak dini. Itulah sebabnya mengapa silaturahmi ke DISPENDUKCAPIL dipimpin sendiri oleh ketua KPU Kota Probolinggo, yang tujuan utamanya tidak lain adalah membangun komitmen dan kerjasama secara profesional untuk menghasilkan data pemilih yang benar – benar valid dan real.

Perbincangan santai dalam silaturahmi tersebut dihadiri 10 orang yang terdiri dari 3 orang komisioner dan 7 orang sekretariat KPU bersama Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Probolinggo didampingi oleh Kepala bidang Pengelolaan Informas Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan data serta Kepala bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Probolinggo dan KPU Kota Probolinggo sepakat untuk terus menjalin koordinasi dan sinkronisasi data sehingga pada akhirnya akan terbangun Data Daftar Pemilih yang valid dan real.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *